(Copast) Perjalanan Hidupku dari Seorang Nasrani Menjadi Islam

Perjalan hidupku dari seorang nasrani menjadi Islam.

Hallo tmn2,,q mw cwerita sedukit nc ttg perjalan hdpku,,semoga xan maw baca yach,, :-)

Namaku surianti bela,,q lahir dri keluarga yang sangat sederhana,dan besar diantara 2 agama, yaitu islam dan kristen,. pasti tmn-teman bertanya2,,kok gitu?????? nah maksudxa adalah,, orang tuaku memiliki keyakinan yang berbeda,,Ayahku beragama Islam dan Ibuku beragama Nasrani.

tapi karena kami tinggal di kampung ibu,,yaitu ditoraja yang pendu2knya beragama nasrani,jadi q mengikuti agama ibu,,walaupun waktu itu q belum dibaptis(resmi menjdi kristen),. tapi walaupun demikian q adlah seorang ank yang taat beribadah,,rajin keGereja, rajin baca Alkitab, aktif dalam kgtn/pelayanan di Gereje, dan bahkan aku sudah menjadi guru anak sekolah minggu sejak kelas 5 SD.

Setelah menyelesaikan pendiikan di SMP, aku dipanggil k2 sepupu untuk tinggal bersama mereka, di Malinau,KALTIM. Disana pun q tetap aktif digereja,,terutama di kegiatan pelayanan anak sekolah minggu.

Q dikenal sebagai ank yg pintar dibidang agama,,terutama dlm membawakn doa dlm setiap kegiatan, disekolah q sslu aktif dlm kepanitian Natal sekolah, sampai sempat dipercaya sebagai ketua panitia.

Sehingga pada thn 25 Desember 2008 aku resmi menjadi seorang kristen, dgn cara dibaptis.Baik dimalinau maupun Ditoraja orang-orang bangga sama aku karena keaktifanku dalampelayan,baik digreja maupun disekolah.

Akhirnya pada tahun 2010, aku berhasil menyelesaikan pendidikanku dibangku SMA, dan melanjutkan keperguruan tinggi di Samarinda. Selama kuliah pun aku teteap aktif dalam pelayanan digereja maupun kegiatan kerohanian dikampus. Hingga pada suatu waktu aku jadi tertarik untuk mempelajari agama Islam, aku sering kewarnet untuk mencari referensi tentang islam, serta membandingkannya dengan agama saya waktu itu. tapi saat itu saya tetap aktif digereja.

Selama mempelajari agama Islam, timbul keinginan dalam hatiku intuk meninggalkan agama Kristen dan Memeluk Agama Islam,. Kemudian saya mengatakan kepada ibu saya tentang keinginan saya tersebut,,tapi sayang ibu dan saudaraku tidak setuju. dan niat itupun menjadi hilang. Namun pada akhir0akhior bulan desember keinginan itu kmbali datang,,bahkan lebih besar dari sebelumnya. sehingga aku mulai bertanya kepada tmn2 saya tentang bacaan niat sholat. dan ga butuh waktu lama akupun menghafal semua niat sholat wajib 5 waktu. semakin hari keinginan itu semakin kuat,,.

Pada tgl 1 januari 2011 aku sudah memakai kerudung, walaupun waktu itu belum resmi menjadi seorang muslim. dan aku sudah ga pernah kegereja lagi, aku sibuk belajar tentang islam,walaupun waktu itu ga ada yang tau. Waktu itu aku tinggal diasrama,,bahkantmn sekamarku pun tidak tau, aku hanya punya teman berbeda kamar yang bernama revi, dialah yang membantu aku mengurus semuanya. tapi sebelum aku mengucapakan 2 kalimat syahadat aku sudah tau apa yang akan terjadi bila aku melakukan itu,, tapi karena tekadku sudah bulat, jdi semua itu ga dapat menghalangiku.

setelah aku sudah benar-benar yakin,, akhirnya pada tanggal 06 januari 2011,alhamdulillah aku resmi menjadi seorang muslim dengan mengucapkan 2 klmt syahadat, di Masjid Darussalam Samarinda. tapi saat itu belum banyak yang tahu, karena tmn sekamarku beragama nasrani, aku ga pernah sholat dikamar,, tapi aku biasanya numpang dikamar teman yang beragama islam. tapi lama kelamaan teman-temanku dikampus mengetahuinya juga,. sejak saat itu apa yg aku pikirkan akan terjadi, akhirnya terjadi juga,. pertama tmn-teman yang beragama nasrani marah sama aku,bahkan ada yang tidak mau lagi ketemu sama aku.

Seiring berjalannya waktu, teman-teman digereja juga telah megetahuinya,, dan beberapa diantar mereka da yg berusa untuk membujuk q agar kembali ke kristen, tapi mereka ga berhasil, karena hatiku sudah kuat untuk ttp istiqomah di jln Allah. Dan akhirnya keluargaku pun mengetahui bahwa aku sudah mualaf, kakakku marah besar, aku dibilangin anak tidak tau diri, tidak tau terima kasih, dy mlrg org tuaku untuk memberi aku uang, bahkan mereka tidak pernah menanyakan kabarku lagi, sedangkan ibuku mengancam untuk bunuh diri kalau aku tidak kembali ke kristen, pokoknya semua org kristen yang kukenal, keluargaku marah sama aku, mereka mengatakan bahwa mereka tidak akan peduli lagi ma aku,mereka tidak akan membiayai hidupku lagi,, tapi semua itu tidak mempengaruhi pendirian aku, aku tetap mempelajari Islam sdan berusaha untuk sabar dari semua caci makian keluargaku, karena aku yakin bahwa Allah tidak akan diam, walaupun keluargaku menjauhi aku tapi aku yakin Allah akan memberikan keluarga baru yang lebih dari mereka dan Allah akan memberikan aku rezeki.

Alhamdulillah selama aku Masuk Islam, aku tidak pernah kekurangan dalam mslh makanan, bahkan aku menemukan saudara-saudara yang lebih peduli akan aku,, semua itu karena campur tangan Allah.

Aku benar-benar bahagia telah memilih Allah, walaupun sekarang aku harus belajar mandirintanpa mengharaokan bantuan dari keluargaku.

Teman-teman, Islam itu benar-benar indah,,,,,,,!!!!!!!!!

 
Pos ini dipublikasikan di Re-Post dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s