Tentang Bantuan Pertolongan

Hampir semua di antara kita pernah mengalami masa-masa sulit. Sepeeti saat butuh bayar SPP kuliah tapi uang hampir ada, alias sedang tidak ada. Atau saat kita tertimpa bencana yang menghilangkan harta benda kita, dari awalnya berpunya kini menjadi tak berpunya. Atau yang sederhana saja namun paling mendasar, saat lapar mendera, harus makan, tapi uang hampir ada, alias tidak ada.

Kita sungguh sangat butuh bantuan. Tapi bimbang hendak meminta bantuan kepada siapa. Ada rasa malu, rasa gengsi, rasa sungkan, dan lain-lain yang mengganjal untuk meminta. Lalu tak disangka ada orang yang membantu kita melewati masa-masa sulit tersebut. Ada yang tiba-tiba mengajak makan, mentraktir, di saat yang tepat sekali. Ada yang tiba-tiba memberikan uang untuk bayar SPP. Ada yang tiba-tiba mengirimkan bermacam bantuan kebutuhan di tengah bencana yang menimpa. Bagaimana rasanya? Sulit untuk digambarkan betapa senangnya kita bukan?

Nah kawan, jika saat ini engkau punya kawan atau saudara yang sedang tertimpa kesulitan, sudikah engkau jadi sosok-sosok penolong baginya? Dan saksikanlah ekspresi kebahagiaaan terlukis dengan indah pada wajahnya.

#Sujie

Pos ini dipublikasikan di Opini. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s